Sirwal apa Kolor?


Bismillah.

Setelah saya tahu bahwa  isbal (menurunkan celana / kain di bawah mata kaki) itu dilarang. Maka mulai saat itu saya memotong semua celana saya, mulai dari celana kain bahan, celana kargo bahkan celana denim saya hingga semua bentuknya ngatung dan cingkrang.

Haha..akhirnya saya tidak punya satu pun celana yang melorot hingga di bawah mata kaki, alhasil kalaupun ada celana yang baru saya beli maka saya gak akan memakainya hingga saya memotongnya terlebih dahulu. Dengan modal goceng saja di si abang-abang vermak levi’s saya sudah bisa merubah celana saya menjadi celana super ngatungers..hehe

Tapi biasanya kalau celana bahan atau kargo ngatung itu biasanya saya pakai hanya untuk kuliah atau kondangan saja, selebihnya kalau keseharian saya hanya memakai sirwal saja. Kalau yang belum tahu sirwal itu kaya apa..ini dia penampakannya .

sirwal

Pakai sirwal ini enak deh pokoknya, adem ayem gituh. Sensasinya ya selain saya keliatan keren dan ganteng juga gak terjatuh sama dosa isbal jadinya. Walau mungkin saya keliatan aneh tapi saya enjoy aja lah. Daripada gak pake celana iya gak? Lebih malu pastinya kekeke.

Nah kemarin saya kan sholat Ashar ke Masjid, dengan setelan sirwal sama baju koko. Memang kebetulan sirwal saya waktu itu panjangnya setengah betis, tapi kan gombrong gitu. Perasaan gak kaya make kolor deh..😀

Lalu setelah adzan, tiba tiba ada bapa bapa yang menghampiri saya. Bilang gini ” Dek..kalau mau pake sarung ada di belakang tuh?

Saya : ” Ehmmm…?? Iya pak..makasih ” Sambil nyengir.

Lalu setelah sholat Rawatib, akhirnya saya pun berjalan ke belakang buat makai sarung, Jadilah sirwal saya dobel pakai sarung. Tambah keren sih..

Hmm saya sih gak marah atau sebel gitu karena dikira saya gak pantes sholat make sirwal trus disuruh pake sarung, cuma saya waktu itu buru buru dan gak sempat pake gamis atau bawa sarung. Ya syukur deh kata saya pake sarung kan jadi lebih afdhol..

Yang saya heran lalu si bapak itu disuruh jadi imam malah, eh pas liat celananya agak agak gimana gituh. Isbal..lalu bawahnya udah agak agak sobek dan kotor😀 saya cuma nyengir aja..lha yang harusnya pake sarung itu saya atau bapak yah? Kekeke

Untuk Penjelasan lebih lanjut mengani isbal ini silakan teman teman mengunjungi Blog saya yang baru yah..

Cekidot disini ya gan..

123 thoughts on “Sirwal apa Kolor?

  1. Pingback: Gak Isbal itu..Gampang gampang susah. « Catatan Kang Ian

  2. ian, kalau yang memandang mereka yang udah paham, keknya indah deh berpakaian kek gtu, tapi kalau yang mandang mereka yang blom paham, jadi kek sepet deh matanya…:mrgreen: kek ortuku dulu, suka ngomel2in org yang berpakaian kek gtu, eh.. akhirnya dapat mantu yang kek gtu…

  3. Pengamatan kamu ternyata jeli juga mas, kalo lagi ke masjid..nggak bisa liat hal yang nyulek mata sedikit aja..eh, di posting ding..hehehehe…ok2 ..salut-salut…kreatifitas menulis itu emank nggak ada yang membatasi ya, inspirasi ada dimana2 dan datangnya kapanpun kita mau

  4. sirwal ??? #minimperbendaharaankata
    ok kali yah kalo dibuat jualan jadinya bunyinya kayak gini :
    “dijual sirwal-sirwal murah 1000 dapat tiga…. ”

    ahahah *KIDDING jangan diambil ati

  5. Hehehe… saya sering melihat fenomena yang sama dan orang-orang tua di Masjid beranggapan sama dengan bapa2 diatas. Celana sirwal itu menutup aurat jadi bisa dipakai sholat, tetapi lebih bagus sih kalau pakai sirwal trus pake sarung juga, lebih afdholll😀😀

  6. dikampus saya juga sudah banyak temen2 yang pake celana yang di atas mata kaki. kalo memang disunnahkan dalam agama, kenapa engga🙂

  7. waw mengangkat tema sirwal lagi, sepertinya lagi promo besar2an nih.. ‘memasyarakatkan sirwal, menyirwalkan masyarakat’. hohohoho. sukses!😀

  8. boleh minta celana kargonya om…..hehehe
    zaman blue masih di BEm serta ikut liqo blue seperti sedemikian
    tapi sekarang blue malah hancurrrrrrrrrrrrrrrrr…………hehehhe
    salam hangat dari blue

  9. kalo istilah isbal sdh lama tahu, tapi kalo sirwal baru tahu….
    anyway, selamat utk rumah barunya kang, kapan2 saya kunjungi deh (insyaAllah)…

  10. baru tau ada istilah sirwal. Itu celana 3/4 itu ya.
    Wah lama nih gak kesini. Soale kalo sabtu minggu ngurus keluarga. Ga sempat blogwalking. Senen masih jetlag buslag

  11. Assalamu’alaikum,
    Dulu di tempat saya kalau jumatan banyak yang pakai sarung dan jas tanpa dasi. Sekarang mungkin cuaca selalu panas sudah jarang kelihatan. Kalau pakai sirwal dan jas tampaknya bagus juga ya ?

    Maaf Ustadz Ian baru mampir lagi.
    Syukran.

    Wassalamu’alaikum

    • wa’alaikumussalam warrohmatullahi wabarokatuh
      haha sae panginten pak tiasa janten trend kekeke
      aduh sanes ustadz simkuring mah pak hihi
      mangga..sami sami nya pak
      haturnuhun parantos mampir🙂

  12. woooo jangan pada heran yah ama yang namanya sirwal, walo peredaran dan penjualannya belom meluas sama masyarakat, tapi itu pakaian bawahan laki-laki yang paling afdol untuk segala kondisi.

    Selain tidak isbal, enak digunakan, longgar dan multi fungsi. Sakunya juga ada 4 kanan kiri atas bawah.

    Tau gak, aku ketemu ama jodohpun karena efek dari sirwal. Katanya dia jatuh cinta pada pandangan pertama melihat betisku. Lho koq aneh, tapi itulah memang, kata istriku pertama jatuh cinta itu bukan dari wajah, tapi dari kondisi sunnah itu (tidak isbal):mrgreen: sampe dia tulis di blognya khusus untuk menceritakan proses jatuh cintanya yaitu dari mata kaki naik ke betis batu naik ke hati

    upsss jadi buka rahasia.

    • hahaha makasih bang atas promosi sirwalnya..ini dalam rangka memasyarakatkan sirwal😀
      hehehe bagus dong bang ekeke jadi pengen tau ceritanya
      mana link blognya?😀
      berarti betisnya lebih ganteng dibanding wajahnya kekeke

  13. Asssalamualaikum Kang,

    Sdh 2 tahun potong memotong ISBALLLL, cut cut cut eeeee selawar dinas kepotong juga……. akhirnya dikantor banyak yang nyengirrrrrrr and sinisssss…… biarin ajaaa emangnya gue pikirinnn, pokoknya cingkrangggggggg yessss.

  14. Pingback: si perut buncit – | the otherside of me >

  15. Pake sirwal tuh nyaman bgt,tp klw warnanya biru tua,coklat cadbury,merah marun,hijau lumut kekl pengalaman ku,orang pd nyangka gwe ikut aliran garis keras,padahjal selain menghindari isbal ya aspek kenyamanan dan keamanan lebih punya taste gtoe,di jamin klw jalan cepet2 lebih cepet,n ga nginjek kain celana bag bawah yg kdg klw lg jalan cepet cepet/buru istilah jawanya kesrimped jatuh,brabe kan

    • Garis Keras ?
      Harus dipejelas keras terhadap apa ?

      Yang pakaianya gak isbal biasanya keras terhadap penegakan ajaran islam, dan inilah sebab dicap garis keras oleh mereka yang garis lembut/lemah dalam menjalankan ajaran islam …

      harusnya pakaian isbal itu disebut garis lembek..

Leave a Reply

