Berkurang


Terbangun lagi dari tidur. Ya Alloh hari apa ini? Jam berapa sekarang? Alhamdulillah ternyata masih di dunia. Setiap hari ketika kita terbangun maka sesungguhnya kita semakin mendekati masa kematian kita. Tapi kita bukannya semakin sadar, tapi malah semakin jauh dan jauh dari kesadaran. Yang ada malah semakin banyak bermaksiat, semakin banyak menumpuk dosa dan lupa akan garis finish kita di ujung sana. Entah di hari apa, entah jam berapa. Hingga stopwatch itu berhenti dan menghentikan semua yang berjalan di tubuh kita. Ya Alloh ternyata jatah hidup kita semakin berkurang..akankah kita bisa menjadi pemenang dan menerima hadiah surga atau akankah kita menjadi yang terakhir dan pulang dengan tangan hampa?

Ya Alloh saya tidak mengerti akan diri saya ini…Ampuni saya..

Maka Nikmat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan? Q.S. Ar Rahman : 13

70 thoughts on “Berkurang

  1. Pertamaxxx dulu kang…
    iyah kang,semakin menumpuk dosa aja hiks…
    padahal masa expired di didunia semakin mendekat yah. dan mautpun juga tidak ada yag tau datangnya.

    • silakan..sebelum jatah PERTAMAX habis mas agung ^^
      seharusnya memang kita siap siap yang lebih banyak lagi..🙂
      biar bisa PERTAMAX di surga ^^ amiin

  2. Iya, saya juga mengalami kegelisahan yang hebat takkala terbangun dari tidur di subuh hari. Yang terpikir kala itu adalah jatah hidup saya telah kembali berkurang. Kegelisahan itu semakin menjadi-jadi ketika saya merenungi bahwa sampai saat ini saya belum melakukan apapun untuk menuju ke haribaan Nya kelak

    • memang..setiap manusia yang menyadari akan kecilnya dia di hadapan Alloh akan selalu merasa bahwa dia tidak bisa apa-apa tanpa pertolongan dan kuasa Rabb nya
      semoga kita selalu diberi kekuatan oleh Alloh untuk selalu menjadi hamba-Nya yang selalu bersyukur dan mengingat Nikmat-Nya
      amiin

  3. ah waktu… kenapa cepat berlalu dan saya cuma bisa termangu menerima nasibku kala itu, maka sudahlah tak mau lagi begitu… tunggu waktu jangan cepat berlalu,… semoga masih ada waktu untuk selalu mengingatMu

  4. Assalamu ‘alaikum wr.wb, Kak.
    Saya datang sebagai blogger newbie yang ingin berkenalan, silaturahmi dan menyerap ilmu dari para senior. Semoga kunjungan saya bermanfaat.
    Blog kakak bagus sekali-saya ingin belajar.

    Kak, mohon berkenan berkunjung ke blog saya, mohon diberikan saran2 atau nasihat agar blog tersebut bagus dan terkenal seperti blog kakak ini. Saya tunggu kakak di Panti Asuhan, kalau datang akan saya sambut dengan lagu rebana deh.

    Salam hormat saya dari Batam.

    Wassalamu alaikum wr.wb

    • wa’alaikumussalam warrohmatullahi wabarokatuh
      haha makasih makasih..blog kaka biasa aja koq
      ni adik2nya mbak lia ya
      wah pintar sekali..muji2 terus haha
      ya ya insya alloh kaka nanti main ke panti xixixi
      aduuh jangan lagu dong
      makanan aja eh eh eh

  5. Mank benar, detik demi detik waktu kita semakin mendekati pada kematian kita yg tak tau kapan. Smoga kita termasuk orang2 yang mengakhiri hidup dg sebutan “Khusnul Khotimah…….

  6. Makasih kang udah diingetin!!!
    Aq klu bangun tidur biasanya ingetnya “Masak apa ya aq hari ini?”
    Semoga bangun tidur esok ga’ gtu lgi..

  7. memang benar Ian, tak terasa waktu cepat skali berjalan meninggalkan kita.
    Semoga sisa waktu yg ada, bisa kita manfaatkan sebaik mungkin utk kebaikan dan mengggapai ridhoNYA,amin
    salam

  8. bener kang ian, terkadang kita tak pernah bersyukur klw kita masih bisa juga merasakan nikmatnya hidup di dunia. Saya mah klw sudah bangun tidur langsung gosok gigi kang ian (heheeh nggak nyabu ya kang ian alias kagak nyambung :P)

  9. Walaupun udah nyadar jatah hidup semakin berkurang, tetapi ada saja orang yang merayakan tiap tahun merayakannya. Rata-rata yang merayakan tiap tahun malah lupa dan berdoa agar panjang umur…

    hhh,,, mana ada… orang umur kan udah ditentukan sampai sekian tahun saja…

    hayooo bener gak ?

  10. Maka Nikmat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan?

    Terus terang, duhai Allah, hamba tidak bisa menjawabnya….

  11. Kakak harus jadi pemenang donk
    Jangan pesimis kak–optimis yaa
    Link kakak sudah saya pasang di blog Assakinah-Annaura lho kak.
    Salam manis dari Batam

  12. Kadang-kadang ketika terbangun dari tidur, saya merasa, betapa singkatnya waktu hidup di dunia ini. Betapa banyaknya hal penting yang belum saya kerjakan. Tapi ternyata sudah begitu banyak waktu terbuang sia-sia tak berarti… Mudah-mudahan saat kembali kepadaNya, kita bukan termasuk umat yang merugi… amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s