Obrolan Tentang Sutrah


Disebuah Masjid, setelah sholat isya berjama’ah dan sholat ba’diyah, seseorang menghampiri Kang Ian..

Assalamu’alaikum..wah Kang Ian gimana kabarnya? Sapa seseorang itu yang ternyata Pak RT sambil mengulurkan tangannya.

Wa’alaikumussalam..Eh Pak RT..Alhamdulillah baik Pak.. Jawab Kang Ian sambil tersenyum dan menjabat tangan Pak RT.

Selanjutnya disingkat lagi Kang Ian : K, Pak RT : P

P: Alhamdulillah bisa ketemu lagi..baru pulang kerja langsung ke masjid yah?

K: Iya Pak..biasalah..perjalanannya lumayan ni dari kantor tuh, pulangnya mampir dulu beli oleh-oleh buat istri…hehe

P: Wah pengantin baru emang harus kaya gitu hehe..saya juga dulu gitu koq 😀 eh koq jadi curhat…

K: Wah masa pak? Hehe saya harus belajar ni sama Pak RT kalau gitu..

P: Haha..Kang Ian bisa aja, itu mah dulu..udah beda jamannya juga. Eh ngomong-ngomong mengganggu gak ni kalau ngobrol-ngobrol?

K: Hehe..gak papa pak..silakan..

P: Alhamdulillah kalau gitu mending Kang Ian mampir ke rumah saya dulu aja yah bentar, sekalian silaturahmi gituh..gantian kan kemarin saya yang silaturahmi ke rumah Kang Ian..ada Pisang sama Kacang Rebus tuh dapat dari Kebun tadi siang..enak loh 😀

K: Wah boleh-boleh..bentar ya pak saya mau sms istri saya, takut nyariin..dikiranya nanti malah main ke rumah Janda hehe..

P: Hahaha…iya silakan. Emang begitu seharusnya..maaf ya kang jadi meminta waktunya..

K: Hehe gak papa kali Pak..kapan lagi lah..udah tu pak, istri saya udah bales..tafadhal katanya..dia juga lagi masak buat makan malam nanti..

P: Bagus deh..bentar aja koq..yuk Kang Mari..gak enak ngobrol-ngobrol di masjid..

K: Iya pak…silakan Pak RT duluan..

Tak lama kemudian, Kang Ian dan Pak RT sudah memasuki rumah

Lanjut Halaman 2